Yuk Simak Prospek dan Peluang Bisnis Paling Menguntungkan dengan Usaha Jualan Totebag

Sejak 2018 lalu, pemerintah tengah gencar menggaungkan belanja tanpa kantong plastik. Kantong plastik diketahui sebagai single use atau penggunaan sekali pakai dengan sifatnya yang mudah rusak. Tahu sendiri kan bagaimana dampak buruk kantong plastik terhadap liingkungan? Alhasil orang-orang pun mulai beralih menggunakan totebag sebagai alternatif yang bisa digunakan berulang kali. Begitu pula dengan penjualannya yang meningkat pesat. Kini bertebaran pengusaha-pengusaha yang jual totebag dengan tekad dan passion di bidang bisnis.

‘Mencari kesempatan dalam kesempitan’, kira-kira begitu ungkapan yang tepat menggambarkan hal tersebut. Beberapa orang melihat peluang usaha dengan kebijakan tersebut. Banyak anak-anak muda yang memanfaatkan peluang usaha tersebut dengan membuat totebag merch tersendiri untuk kemudian dijual. Bahkan beberapa mini market dan supermarket telah menerapkan ‘plastik berbayar’ demi mengurangi penggunaan kresek. Beberapa di antaranya pun telah menyiapkan totebag khusus untuk dijual langsung kepada konsumen saat membayar belanjaan di kasir.

Bagi Anda yang masih bingung dengan visual totebag, totebag merupakan jenis tas berbentuk persegi, vertikal atau horizontal. Pegangannya berupa tali melengkung yang dapat dijinjing maupun digantung di pundak. Bahan material totebag biasanya berasal dari kain kanvas atau katun dril yang dengan mudah dapat dilipat. Kadang ukurannya berkisar antara 30 x 30 cm atau lebih, namun hebatnya tidak gampang kusut.

Totebag juga didesain secara fungsional, makanya tas ini bukan hanya dipakai sekadar untuk gaya-gayaan. Namun karena kegunaannya yang fungsional dan berguna mampu menunjang aktivitas sehari-hari. Apalagi saat menilik perbandingan harga jual tas saat ini yang variatif, totebag diyakini mampu memenangi persaingan jika dilihat dari sisi harga ekonomisnya. Dari sisi desain pun tak kalah trendy dari model tas terbaru lain.

Lalu bagaimana dengan prospek bisnis berjualan totebag yang menguntungkan?

Untuk beberapa orang, usaha awal cukup dengan menjadi reseller atau dropshipper, tapi tidak menutup kemungkinana Anda bisa menjadi produsennya. Tangan pertama yang menjual totebag tersebut, menjadi reseller dengan membeli di toko grosir atau pembuat totebag kemudian menjualnya secara eceran. Strategi pemasarannya bisa dimulai dengan cara persuasif. Menawari kerabat, sahabat, rekan kerja, keluarga, tetangga maupun orang-orang sekitar Anda mengenai keuntungan-keuntungan yang ditawarkan jenis tas ini. Tekankan bahwa penggunaan totebag bersifat unisex. Penggunaannya tidak memandang gender. Bisa dipakai siapa saja, wanita maupun pria.

Selain strategi pemasaran memanfaatkan koneksi orang sekitar, Anda juga bisa memanfaatkan secara penuh platform digital media sosial, seperti facebook, instagram, twitter dan platform lain untuk kebutuhan branding merek Anda di pasaran. Ketika merch totebag Anda mendapat tempat di masyarakat, secara otomatis Anda juga memiliki tempat dan target di pasaran.

Jika perlu, tonjolkan sesuatu yang menjadi ciri khas totebag Anda sebagai pembeda dengan merek lain. Bisa dengan memperkuat desain ilustrasinya, modelnya atau bahannya. Hal ini didasarkan pada sifat orang yang senang memiliki suatu barang ‘limited edition’ atau produk terbatas.

Bukan hanya menjual tas wanita ataupun menjual tas pria, Anne Merch memanjakan Anda dengan jasa custom merchandise yang bisa didesain menurut selera masing-masing. Kami melayani pembuatan custom totebag, drawstring, t-shirt dan lain-lain. Berani tampil beda dan percaya diri dengan memesannya langsung di website https://annemerch.com atau dengan menghubungi admin 087787084992. Jika ada yang difavoritkan, jangan sungkan menghubungi kami. Tas totebag Surabaya ini siap dikirim ke kota Anda.

Posted in

annemerch

Leave a Comment