Tips dan trik mengembangkan bisnis totebag lukis bagi pemula

Dengan memulai bisnis, secara tidak langsung kamu juga mempelajari dasar-dasar berbisnis. Teori maupun teknik berbisnis yang sederhana hingga kompleks. Hal-hal fasar mengenai target pasar, mengeluarkan modal, permintaan konsumen, platform yang akan digunakan untuk promosi agar mengetahui masalah seperti apa yang akan dihadapi ke depannya.

Saat ini banyak kalangan anak muda yang memilih merintis bisnisnya sendiri daripada harus bekerja dan terikat pada perusahaan. Terikat waktu dengan gaji tetap dan pekerjaan yang monoton. Hal-hal tersebut bisa dikatakan adalah salah tiga faktor yang mendorong mereka untuk membangun ide usaha sendiri dan berani mengambil risiko. Begitu pun dalam mengembangkan bisnis totebag lukis. Karena pada dasarnya bisnis tetaplah bisnis.

Berikut tips dan trik mengembangkan bisnis totebag lukis bagi pemula

  1. Membangun mental bisnis

Bicara tentang risiko, risiko terbesar dalam merintis bisnis alias ide usaha sendiri adalah rugi. Tidak selamanya kamu akan menikmati untung sepanjang menjalankan bisnis. Akan ada hambatan maupun rintangan pada prosesnya. Mental bisnis yang kuat sudah harus kamu tanamkan sedari awal merintis usaha. Jangan biarkan kamu menyerah hanya karena jatuh berkali-kali. Begitu pula jika kamu bergelut dalam pengembangan bisnis totebag lukis yang rumit. Awalnya mungkin ada banyak obstacle yang akan kamu hadapi, namun konon ada pepatah mengatakan, ketika kamu jatuh sembilan kali, kamu harus bangkit sepuluh kali.

  1. Fokus mengembangkan satu bisnis

Yang dimaksud poin kedua adalah ketika kamu membuka bisnis di suatu bidang, fokuslah terlebih dahulu mengembangkan bisnis tersebut. Hal ini agar fokusmu tidak terbagi-bagi sehingga kamu memaksimalkan kinerja pada bisnis awal. Yang dimaksud poin kedua bukan berarti melarangmu untuk membuka bisnis baru di bidang lain. Namun fokuslah mengembangkan dan melebarkan sayap bisnismu yang satu terlebih dahulu hingga benar-benar matang dan bisa berjalan sendiri. Barulah kemudian menggeluti bisnis lain.

  1. Usahakan memilih bisnis yang digemari

Memilih menjalankan bisnis tidak boleh asal pilih. Namun, ada cara untuk menentukan bisnis apa yang akan kamu geluti yaitu dengan memilih bisnis yang digemari. Memilih bisnis yang digemari berarti pengetahuanmu tentang bisnis tersebut sudah ada. Kamu tahu akan dibawa kemana ide usaha tersebut hingga menjadi ‘sesuatu’. Misalnya, ketika kamu memiliki bakat di bidang lukis. Kamu bisa menerapkan bakat tersebut dengan menuangkan ide lukisan ke atas kanvas bukan kertas, melainkan objek seperti tas totebag. Melukisnya seestetik mungkin hingga terlihat cantik dan memiliki nilai jual yang tinggi bila dipasarkan.

  1. Perhatikan peluang bisnis

Cari tahu dan perhatikan dengan baik prospek bisnis yang akan kamu jalankan. Bagi kamu yang mengembangkan bisnis totebag, jangan khawatir mengenai peluang bisnisnya. Di artikel sebelumnya dibahas mengenai tingginya peluang dan prospek bisnis totebag. Kamu bisa memulai ide usahamu ini dengan mencari grosiran yang menjual aneka macam totebag kemudian mendesain tampilan luarnya sedemikian rupa lalu memasarkannya secara satuan atau eceran pada kerabat maupun teman.

  1. Gencar melakukan promosi

Menjalankan bisnis tidak berhenti hanya pada bisnis telah berjalan. Namun, kamu harus gencar melakukan promosi. Saat ini promosi banyak dilakukan dengan memanfaatkan sosial media agar cakupannya lebih luas dan dilihat banyak orang. Jangan pernah mengeluh jika bisnismu segitu-gitu saja, yuk gencar lakukan promosi dengan benar.

Anne Merch merupakan penyedia jasa kustom totebag yang bisa didesain menurut selera masing-masing. Mulai ide usaha totebag-mu sekarang dengan menghubungi Anne Merch kapan pun kamu butuh. Silahkan hubungi admin kami di nomor 087787084992 atau kunjungi website www.annemerch.com. Kami tunggu dering telepon dari kamu!

Posted in

annemerch

Leave a Comment