Tantangan anne merch

Dengan keinginan yang banyak maka butuh duit yang banyak

 

Pernah denger kalimat ini?

“With great power comes great responsibilty.”

Kalo pernah denger kalimat ini, kemungkinan kamu taunya dari film Spiderman kan?

 

Kalimat inilah yang aku pakai dan diparodiin jadi jadi judul post ini, dan kayaknya kalimat ini memang mewakili dunia perekonomian dompet kita masing-masing.

Kalo kita pengennya banyak, maka butuh duit yang banyak juga kan?

Sama sih, di bisnis juga gitu. Aku sebelumnya udah bilang kalo anne merch itu maunya jual produk yang beda, yang gaul, wow, dan kekinian. Sebenernya ini bukan asal-asalan juga kenapa kita pengen beda. Tapi untuk memberikan value ke klien kita. Bayangkan aja ya, dunia merchandise itu sebenernya luas. Ada banyak produk yang bisa diciptakan sebagai merchandise. Kalo kamu pernah ke Disneyland, dan sejenisnya, pasti kamu pengen beli merchandisenya yang unik-unik. Nah sekarang bayangin kalo kamu punya bisnis yang punya merchandise kayak Disneyland, maka bisa nambah pemasukan brandmu juga kan?

Keren kan harusnya. Tapi masalahnya…

Untuk bikin produk dengan model aneh-aneh itu selain butuh kreatfitas juga butuh alat untuk produksi yang harganya hmmmm…. Ngga usah disebut deh. Ditambah lagi prosesnya juga biasanya lebih panjang kan. Kita harus research dulu produknya apa bener-bener bisa diproduksi, apakah material yang dipakai sesuai, dan sebagainya. 

Karena kita bener-bener berawal dari nol. Tentunya membeli mesin dengan harga wow juga jadi berat buat kita. Bisa sih, kita kolaborasi sama pihak lain, pemilik mesin-mesin besar. Tapi problemnya mereka ngga mau nerima order dalam jumlah sedikit. Nah kan balik lagi.

Jadi, ini yang masih jadi masalah buat kita. Tentunya kita masih mikirin gimana caranya bisa bikin merchandise bagus dengan kemampuan yang ada. Semoga sih, ke depannya ini semua bisa tercapai.

Sekian dulu cerita hari ini…

Nanti aku sambung lagi kalo ada topik baru yang ingin diomongin.

Posted in

annemerch

Leave a Comment