Memanfaatkan peluang bisnis totebag dengan target pasar yang beragam. Caranya? Simak penjelasannya

Usaha modal kecil dengan untung besar selalu menarik perhatian. Siapa yang tidak mau mengeluarkan sedikit modal untuk keuntungan yang jauh lebih besar. Kira-kira begitulah prospek dalam memulai bisnis totebag. Kamu bisa memulai bisnis sebagai reseller dan dropshipper terlebih dahulu. Kamu tidak dituntut mengeluarkan modal untuk menjadi reseller di beberapa online shop tertentu. Cukup dengan mengandalkan promosi di media sosial, pelanggan akan berdatangan silih berganti. Itu jika kamu memiliki bakat dalam hal promosi.

Memulai menjalankan bisnis merupakan langkah bijaksana yang patut dihormati. Seorang pebisnis harus selalu bisa melihat kesempatan dan peluang berbisnis. Memanfaatkan momentum menjadi sebuah poin utama untuk mendapatkan keuntungan dan menarik konsumen. Tentu saja dengan melihat segmentasi pasar yang beragam.

Akan selalu ada momen dimana kebutuhan dan keinginan masyarakat selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu. Pebisnis handal akan memanfaatkan peluang ini dengan menciptakan sebuah inovasi yang sejalan dengan tuntutan masyarakat tadi. Dengan kata lain, pebisnis harus cermat melihat target dan keadaan pasarĀ  atau segmentasi pasar.

Pertanyaan selanjutnya adalah bisnis apa yang paling fleksibel digeluti dan mempunyai segmentasi pasar yang beragam? Yap, benar sekali. Bisnis yang tak lekang oleh waktu, seperti bisnis makanan dan minuman selalu menarik untuk dikaji lebih dalam. Selain bisnis tersebut, bisnis lain seperti bisnis baju, celana, sepatu maupun tasĀ  memiliki segmentasi pasar yang tak kalah beragam. Target pasarnya hampir di semua kalangan.

Pebisnis cermat pandai melihat peluang usaha bila berkaitan dengan dunia fashion. Berbisnis tas totebag, misalnya. Bisnis yang sudah lama dan banyak digeluti orang ini mampu membawa peruntungan bagi pelaku bisnis, secara pelan, namun pasti. Prospek menjanjikan dan segudang kegunaannya dalam kehidupan membuat target pasarmu (dalam hal ini masyarakat) mampu menerima keberadaan totebag secara terbuka. Sebagai informasi, totebag mampu bersaing dan disandingkan dengan tas jenis lain yang harganya kelewat mahal, namun dari segi fungsi hanya bisa dipakai gaya-gayaan.

Berbeda dengan tas berkualitas super murah ini. Totebag tidak hanya digunakan sebagai pelengkap fashion atau outfit-mu, namun juga berfungsi dan berguna sebagai penunjang dalam beraktivitas sehari-hari karena ruang penyimpanannya yang besar, fleksibilitasnya yang bisa dijinjing kemana-mana tanpa harus takut mati gaya.

Tentunya dengan mengedepankan kualitas dan harga yang sesuai kemampuan masyarakat, produk totebag-mu akan mudah laku dan bersaing dengan kompetitor di bidang yang sama di pasaran.

Sebelum kocar-kacir memulai bisnis totebag ini, pahami dan tentukan target pasarmu. Lakukan riset dan analisis dengan menjawab pertanyaan di bawah ini sebelum terjun ke dunia bisnis.

  1. Siapa dan seberapa besar target pasarmu?
  2. Seberapa besar perkembangan pasar setiap tahunnya?
  3. Bagaimana kompetitormu menjalankan bisnis yang sama?
  4. Seberapa ketat kompetisi berbisnis di bidang yang kamu geluti?

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, berarti kamu sudah memiliki gambaran bagaimana akan menjalankan bisnis totebag ini ke depannya.

Jika sudah memantapkan hati ingin menekuni bisnis totebag dan telah memahami perkembangan pasar di lapangan, kamu bisa menghubungi Anne Merch menyoal desain yang akan kamu tampilkan di permukaan tas totebag merekmu sendiri. Anne Merch selalu siap membantu kapan pun kamu butuhkan. Info lebih lanjut silahkan mengunjungi www.annemerch.com. Untuk pemesanan via telepon atau chat bisa dengan menghubungi admin 087787084992.

Posted in

annemerch

Leave a Comment