Gunakan 7 trik marketing ini, dijamin membantu perkembangan bisnis totebag kamu

Menjalankan bisnis totebag tidak selesai sampai di ‘produk telah jadi’ dan produk siap dipasarkan. Bagi kamu yang memiliki usaha modal kecil seperti ini, perlu diperhatikan teknik marketing atau promosi yang cocok dan tepat sasaran. Jika didukung teknik yang tepat tadi, dijamin bisnis online kamu akan mendatangkan hasil menjanjikan.

Untuk mencapai hal tersebut, kamu disarankan menggunakan 7 teknik marketing yang akan dibahas berikut agar membantu perkembangan bisnis totebag-mu.

  1. Memanfaatkan sosial media

Di era yang serba teknologi ini, siapa sih yang tidak menggunakan sosial media dalam bersosialisasi di dunia maya? Bagi kamu yang bergelut di bidang bisnis online, wajib memiliki seperangkat sosial media yang eksis jaman sekarang. Bahkan kini banyak tersedia marketplace yang siap menampung produkmu untuk dipasarkan. Jadi, manfaatkan digital platform semaksimal mungkin untuk menjangkau lebih banyak calon konsumenmu

  1. Gratiskan ongkos kirim (free ongkir)

Beberapa orang merasa berat di ongkos kirim yang kadang biayanya hampir menyamai bahkan melebihi produk yang akan dibeli. Niat beli, namun malas duluan saat melirik ongkos kirim yang terbilang tinggi. Dengan mengadakan promosi free ongkir akan membuat produk kamu dilirik konsumen sehingga penjualan akan meningkat.

  1. Metode flash sale

Metode flash sale merupakan metode penjualan singkat dengan jumlah produk terbatas dan dibanderol dengan harga murah. Karena stok terbatas dan harga murah, secara otomatis konsumen yang melihat akan merasa rugi bila melewatkan promo tersebut. Metode flash sale terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan. Kamu bisa menerapkan promosi ini pada bisnis totebag-mu.

  1. Promo beli 1 gratis 1 (buy 1 get 1)

Kamu pasti sering mendengar promo manjur yang satu ini di minimarket maupun supermarket terdekat. Bayangkan kamu membeli produk dengan harga normal, namun mendapatkan dua sekaligus. Metode promo beli 1 gratis 1 ini juga terbukti manjur diapliaksikan. Yuk sekali-sekali terapkan langkah promosi ini.

  1. Cashback

Berbeda dengan strategi marketing yang lain, strategi cashback merupakan pengembalian sejumlah uang setelah konsumen membeli suatu produk tertentu. Singkatnya, kamu akan membeli produk dengan harga normal, namun setelah membayar, uangmu akan dikembalikan dengan jumlah tertentu tergantung berapa persen cashback yang ditawarkan. Tentunya sebagai pelaku ide bisnis, tentu saja promosi ini menggiurkan kedua belah pihak.

  1. Pengumpulan poin sebagai reward

Kamu punya kartu member suatu merek perbelanjaan? Nah, biasanya kita akan mendapatkan poin setiap melakukan pembelanjaan di tempat dimana kita menjadi member tersebut. Bila sudah mencapai poin dengan angka tertentu, biasanya akan diberi hadiah atau reward. Jadi, bisa dibilang semakin kamu sering belanja di tempat tersebut, akan semakin banyak pula poin yang kamu kumpulkan dan semakin besar pula peluang memenangkan reward tadi. Tentunya hal ini juga menguntungkan bagi pelaku bisnis. Dengan begitu, konsumenmu akan senantiasa kembali membeli produkmu.

  1. Diskon atau potongan harga

Mustahil bagi kamu untuk tidak tahu diskon atau sale atau potongan harga yang selalu ada dimana-mana ini. Bagaimana tidak? Metode ini merupakan strategi marketing yang paling sering digunakan. Sebagai pemburu diskon, tentu saja kita tidak ingin melewatkan potongan harga produk kesayangan. Bahkan sekalipun dompet sedang tipis-tipisnya, beberapa orang nekat menjebolkan dompet demi tidak ingin melewatkan kesempatan diskon produk kesayangan.

Kini, kamu telah mengetahui 7 strategi marketing untuk mengembangkan bisnis totebag-mu. Nah, sekarang saatnya memulai ide usaha totebag-mu dengan menghubungi Anne Merch kapan pun kamu butuh. Silahkan hubungi admin kami di nomor 087787084992 atau kunjungi website www.annemerch.com. Kami tunggu dering telepon dari kamu!

Posted in

annemerch

Leave a Comment