5 Cara Kreatif Membuat Totebag Modis Ala Kamu

Jika kamu aktif di sosial media, seperti instagram, facebook, tik tok maupun youtube, kamu akan kaget melihat betapa kreatifnya orang-orang di luar sana. Pengguna sosial media tersebut berlomba-lomba mempertontonkan keahliannya kepada mutual-nya. Sebut saja video-video DIY pembuatan barang dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas menjadi sesuatu yang lebih berguna bahkan terkesan mewah. Misalnya membuat totebag yang berasal dari bahan celana jeans bekas. Mengagetkan? Tentu saja.

Video-video semacam itu kadang membuat kita ingin meniru apa yang mereka lakukan. Hingga jaman seakan-akan memaksa semua orang berkompetisi dalam hal-hal berbau kreativitas. Nah, seperti judul di atas, berikut 5 cara kreatif membuat totebag modis ala kamu.  Bisa kamu jadikan peluang bisnis online lho.

  1. Manfaatkan jeans bekas di sekitarmu

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, beberapa orang menggunakan celana jeans bekas untuk disulap menjadi totebag yang unik. Hal pertama yang kamu harus lakukan adalah menggunting bagian-bagian tertentu jeans agar menyerupai persegi atau persegi panjang selayaknya ukuran totebag. Usahakan bagian kantong tidak digunting. Kantong pada jeans akan berguna sebagai desain tambahan dan kantongan untuk menyimpan barang berukuran kecil. Jangan lupa gunting memanjang bagian lain jeans sebagai tentengan pada totebag. Lebih jelasnya, kamu bisa melihat video pembuatannya di youtube sebagai acuan.

  1. Totebag dari bahan kaos dan kemeja

Mungkin kamu punya baju kaos atau kemeja yang sudah tidak digunakan lagi. Entah itu ukurannya sudah tidak muat badan atau sudah tidak layak pakai. Daripada kamu buang, lebih baik manfaatkan dan jadikan kaos dan kemejamu berguna dengan cara daur ulang menjadikannya tas.

Caranya hampir sama dengan jeans, namun kamu bisa berkreasi sedikit lebih berani dengan menyemprotkannya cat air atau pilox atau bahkan doodling dan melukis atau menulis sesuatu pada totebag-mu agar terlihat lebih unik. Jika hasilnya lebih dari ekspektasi, jangan ragu untuk tidak melewatkan kesempatan menjadikannya bisnis online.

  1. Menggabungkan kanvas dan katun

Untuk menghasilkan totebag yang lebih bervariasi, kamu bisa menggabungkan kedua jenis kain (kanvas dan katun). Seide mungkin, kamu bisa menjadikan totebag-mu bolak-balik alias bisa digunakan di kedua sisi dengan motif yang berbeda tentu saja. Salah satu dari kain tadi bisa polos maupun bermotif. Kini banyak kok kain bermotif yang bisa kamu temukan dimana saja.

  1. Totebag sulam

Kamu handal dalam menyulam? Yuk manfaatkan bakat kamu dengan menyulam totebag sendiri. Sulam totebag dengan tulisan atau motif tertentu yang menjadi kesukaanmu. Tak perlu khawatir, pasti hasilnya autentik dan estetik.

  1. Gunakan totebag kustom

Jika kamu merasa kesulitan mengikuti 4 cara di atas, kamu bisa memilih jalan pintas lain dengen menghubungi jasa kustom totebag. Meminta mereka membuatkan  totebag dengan desain dan instruksi langsung dari kamu tanpa harus lelah merancang sendiri model totebag-mu. Biasanya jasa tersebut akan memvisualisasikan permintaanmu lewat suatu gambar dengan menggunakan teknik pembuatan totebag tertentu.

Yuk, intip penerima jasa kustom totebag Anne Merch, jasa kustom dengan  pelayanan terbaik yang siap mengeksekusi idemu. Ekspresikan fashion style-mu dengan menggunakan totebag desain versi kamu sendiri melalui tangan handal Anne Merch. Atau mungkin kamu melihat adanya peluang bisnis online dan tertarik melanjutkan, Anne Merch selalu siap membantu kapan pun dibutuhkan. Info lebih lanjut silahkan mengunjungi www.annemerch.com. Untuk pemesanan via telepon atau chat bisa dengan menghubungi admin 087787084992.

Posted in

annemerch

Leave a Comment